Selamat Datang di Web Jendela Keluarga Aris Nurkholis - Ratih Kusuma Wardani

Tuesday, June 17, 2014

Anak-anak Itu...



Jendela Keluarga: Suara tangisan anak kita yang masih kecil, kegaduhan mereka karena bertengkar dengan kakaknya, kerepotan yang muncul akibat mengurus anak-anak di pagi hari menjelang mereka berangkat sekolah, semua itu adalah orkestra yang sangat indah dan merdu di kalbu.

Mungkin sebagian dari kita saat ini merasakan itu semua sebagai beban yang melelahkan. Padahal mestinya dinikmati saja sebagai alunan musik dan simfoni alami di dalam kehidupan keluarga selama anak-anak lucu itu masih bersama dengan kita. Waktunya tidak lama.

Kelak pada masanya mereka akan berpisah dengan kita. Mungkin karena belajar di pesantren atau boarding school, mungkin karena kuliah di kota yang berbeda dengan tempat tinggal kita, mungkin karena sudah hekerja dan bahkan memiliki keluarga. Apapun alasannya, satu per satu anak-anak itu akan berpisah dengan kita...

Hingga akhirnya kita tinggal berdua saja di rumah, tanpa mereka... Saat itulah kita akan merasakan kerinduan yang amat sangat... Suara tangisan itu, rengekan itu, keributan itu, pertengkaran itu, kegaduhan itu.... Sekarang tidak ada lagi. Rumah kita menjadi sepi.

Maka, selagi mereka masih bersama kita, nikmati saja semua kegaduhannya. Sungguh, waktunya tidak lama. Hanya sebentar saja.

Oleh: Ustd. Cahyadi Takariawan

0 comments:

Post a Comment