Selamat Datang di Web Jendela Keluarga Aris Nurkholis - Ratih Kusuma Wardani

Thursday, April 30, 2020

Agar Menjadi Orang yang Bersyukur

*🌾Bulir Ibrah dan Hikmah🌾*



Dinukil dan diselia dari
*"Agar Bersyukur"* 
(2 of 3 Output Ramadhan)
@prouchannel
salimafillah, 28 April 2020

***

Di antara tujuan tarbiyah Ramadhan selain "la'allakum tattaqun" di ayat 183, Allah juga mengatakan _"wa la'allakum tasykurun"_ di ayat 185.

Menjadi orang yang bersyukur adalah menjadi seseorang yang sadar bahwa di sekitar kita ini lautan nikmat Allah yang kita selami bersama-sama. Maka mensyukuri membuat segala sesuatu yang tampak biasa-biasa saja bagi mata yang tidak bersyukur menjadi lebih indah, menjadi lebih agung, menjadi lebih mulia.

Kalau kita minum segelas air putih, kita syukuri. Kita ingat dari mana dia berasal. Bagaimana dia naik ke langit. Bagaimana dia berarak sebagai awan. Bagaimana dia jatuh sebagai hujan. Bagaimana dia menyusup ke dalaman bumi. Bagaimana dia menyusuri berbagai macam lapisan tanah sampai muncul sebagai air yang kita minum. Betapa luar biasanya kita akan merasakan nikmat air itu.

Itu baru air. Belum berbagai macam nikmat lain yang dianugerahkan Allah. Mari menjadi hamba yang bersyukur seperti tarbiyah Ramadhan mengajarkan kita untuk menjadi hamba yang bersyukur.

***

*🌾Mari Berdoa🌾*

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

_Robbi auzi'nii an asykuro ni'matakallatii an'amta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'mala shoolihan tardhoohu, wa ad-khilnii birohmatika fii 'ibaadikash-shoolihiin._

Ya Rabbku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku, dan supaya aku dapat berbuat amal shaleh yang Engkau ridhai. Masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh. (An-Naml [27]: 19)

_Aamiin_

0 comments:

Post a Comment