Selamat Datang di Web Jendela Keluarga Aris Nurkholis - Ratih Kusuma Wardani

Thursday, December 12, 2013

SD Juara Yogyakarta

SD Juara Yogyakarta


SD Juara Yogyakarta


Sekolah Juara adalah Program  pendidikan formal yang memberikan pendidikan gratis  dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan. Aktivitas sekolah dirancang sesuai dengan standar pemerintah dan pendekatan pembelajaran menggunakan konsep multiple  intelligences  sehingga memungkinkan para siswa untuk menggali beragam potensinya.

Sekolah Dasar Juara ini adalah sekolah gratis berkualitas binaan Rumah Zakat. Sekolah  ini diperuntukkan bagi anak-anak usia sekolah yang tidak mampu, baik anak jalanan atau yatim, dimana segala fasilitas sekolah digratiskan. 




Meski gratis, selain mendapat kenyamanan belajar, siswa-siswi juga mendapat fasilitas belajar berupa: laboratorium komputer, perpustakaan, seragam sekolah dan buku-buku gratis. SD Juara Yogyakarta tetap mempertahankan kualitas pendidikan melalui kurikulum berbasis kompetensi dengan nilai-nilai agama yang kuat.

Setiap tahun antusiasme penerimaan siswa baru di SD Juara Yogyakarta terus mengalami peningkatan. Tercatat di tahun 2013 pendaftar di kelas I sebanyak 60 orang diseleksi menjadi 25 orang siswa yang diterima. Karena yang diutamakan adalah calon siswa yang orang tuanya tidak mampu membiayai sekolah.

Saat ini sistem pengajaran di SD Juara dikembangkan dengan konsep Multiple Intelegency dimana setiap siswa mempunyai potensi dan akan dikembangkan sesuai dengan potensinya, fun learning, aktif learning dan konsep learning to do dengan kunjungan langsung ke objek pembelajaran. Hal ini akan melatih siswa SD Juara yang notabene berasal dari anak jalanan, tetap mampu menorehkan prestasi dalam kegiatan perlombaan. 

0 comments:

Post a Comment